Rabu, April 17, 2024
SONJO Angkringan

Kiat-kiat Pengadaan APD di Masa Pandemi

Setelah sebelumnya sukses melaksanakan diskusi daring pada SONJO Angkringan #1 dengan tema “Membangun Gerakan Kemanusiaan Di Daerah Melawan Covid-19”, maka pada tanggal 12 April 2020, gerakan SONJO Jogja kembali melaksanakan diskusi daring SONJO Ankringan #2 dengan tema Kiat-kiat Pengadaan APD di Masa Pandemi. Tema ini diangkat sebagai topik di SONJO Angkringan dari diskusi yang terjadi di WAG SONJO terkait dengan pengadaan barang dan jasa di masa pandemi.

Permasalahan ini mengemuka di WAG SONJO ketika pemahaman proses pengadaan barang dan jasa masih dipersepsikan sama dengan kondisi sebelum adanya covid-19. Untuk meluruskan pemahaman tersebut, diskusi daring ini diadakan, sehingga pengadaan barang dan jasa, terutama alat kesehatan di masa pandemic, dapat dilakukan dengan lancar. Sengaja di episode kali ini pembicara dari KPK dan Pemda Gunung Kidul diundang untuk berbagi pengalaman kiat melakukan pengadaan barang dan jasa di masa pandemi.

Narasumber yang dihadirkan pada Sonjo Angkringan #2 adalah Bapak Herri Chandra (Bagian Layanan Pengadaan, Pemkab Gunungkidul), Bapak Arif Budiman (Kepala Subdirektorat Penyelesaian Sengketa Kontrak, LKPP), dan Bapak Budi Haryanta (Kepala Bagian Layanan Pengadaan, KPK). Sonjo Angkringan #2 ini dimoderatori oleh Bapak Gumilang Aryo Sahadewo, Dosen Departemen Ilmu Ekonomi, FEB UGM.

Materi presentasi dapat diunduh di tautan berikut: Materi SONJO Angkringan #2

Video diskusi daring dapat ditonton di tautan berikut: